Anakan burung Ciblek sawah

Minggu, 27 April 2014

Burung Ciblek Masa panen merupakan masa bahagia bagi para petani. Setelah hampir empat bulan menunggu akhirnya mereka bisa mendapatkan hasil yang ditunggu-tunggu.

Namun tidak hanya para petani yang akan merasa bahagia, akan tetapi hal ini juga dirasakan oleh binatang, salah satunya yaitu burung. Burung Ciblek sawah biasanya akan bertelur pas menjelang padi berbuah dan akan menetas ketika padi mulai menua.

Ciblek sawah biasanya akan bertelur sekitar 4-5 buah dalam satu sangkar, dimana sangkar tersebut berada di tangkai padi dan titopang oleh daun-daunnya. Dan karena posisinya yang berada ditangkai inilah kadang sebelum waktunya anakan burung Ciblek berbulu dan bisa terbang, sudah kepotong oleh petani.

Jika sudah terpotong kadang indukannya tidak mau lagi untuk memberi makan atau bahkan seringnya diambil oleh petani tersebut untuk di pelihara. Ukuran dari anakan burung ciblek ini sebesar jempol tangan orang dewasa. Warna dari ciblek sawah didominasi oleh warna hitam kecoklatan serta warna putih.

Namun kini seiring dengan banyaknya pecinta binatang, khususnya burung dari hari ke hari keberadaan burung ciblek semakin langka. Tentunya hal ini sangat disayangkan sekali, karena dikhawatirkan burung ini akan punah.
Share this article :

Lihat Binatang Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger