Budidaya burung kenari unggulan

Senin, 06 Mei 2013

Gambar from search google

Burung kenari merupakan jenis dari burung kicau yang saat ini populer sekali di indonesia. Burung ini memang bukan merupakan burung endemik dari Indonesia akan tetapi berasal dari salah satu kepulauan yaitu pulau canary.

Burung ini sekarang banyak diternakan di Indonesia karena memang tidak begitu sulit, dan menjadi primadona. Banyak pecinta burung ini yang berani menawar dengan harga yang lumayan mahal karena kicauan yang dihasilkan begitu berbeda dan merdu.

Kenari sendiri menjadi salah satu burung yang sering di ikutsertakan dalam beberapa kontes burung baik tingkat lokal maupun nasional. Pada dasarnya banyak sekali jenis burung kenari yang ada saat ini, baik merupakan asli atau hasil dari persilangan.

Beberapa yang sangat terkenal yaitu kenari yorkshire, kenari waterslager, kenari lizard, serta kenari timbrado. Jenis ini mempunyai harga yang lumayan mahal diantara jenis kenari lainnya dan populer di beberapa negara.

Dengan banyaknya pecinta burung kicau di indonesia dan budidaya serta perawatannya yang tidak begitu sulit, burung ini mungkin bisa menjadi salah satu usaha baik sampingan atau utama. Banyak peternak yang telah sukses dengan omset jutaan perbulannya bahkan lebih dari sekedar menjual anakan burung kenarai ini.
Share this article :

Lihat Binatang Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger